Wednesday, November 30, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurMengenal FMA IA 58A Pucara, Pesawat COIN Dari Argentina

Mengenal FMA IA 58A Pucara, Pesawat COIN Dari Argentina

Selain dua senjata itu, Pucara masih dimuati berbagai persenjataan berat lainnya. Yakni, beragam jenis bom seperti tandem triplets GP bom masing-masing berbobot 50 kg hingga 120 kg, tabung roket bermuatan19 peluncur, tabung roket Jl 100, GP bom 120 kg dan 400 kg, F-1 roket kaliber 68 mm dan lainnya.

Dengan berbagai persenjataan itu, IA-58A Pucara mulai diperasikan FAA dan ditempatkan di Skadron Grupo 3 de Ataque, IX Brigada Aerea 4 Escuadron dan Grupo 4 de Ataque. Hingga 1988 lebih dari 100 unit Pucara telah diproduksi dan diekspor ke sejumlah negara pengguna. Antara lain Uruguay, Colombia dan Mauritania.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

NGAFV Singapura

Singapura Terjunkan NGAFV Sebagai Pengganti M113

0
Singapura Terjunkan Next Generation AFV (NGAFV) Sebagai Pengganti M113 - HobbyMiliter.com – M113 kini masih populer digunakan untuk menumpas militan pro ISIS di Filipina...

Recent Comments