Friday, April 12, 2024
HomeSatuan MiliterTNIMenunggu Kelahiran Skadron Udara 27

Menunggu Kelahiran Skadron Udara 27

Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, Komandan Pangkalan Udara Manuhua Biak Papua, Jumat lalu mengatakan bahwa dengan kehadiran Skuadron pesawat CN 235 di Kabupaten Biak Numfor diharapkan dapat mendukung kelancaran angkutan udara untuk menunjang pelayanan roda perekonomian masyarakat di tanah Papua.

CN-235 adalah pesawat angkut medium buatan IPTN (sekarang PTDI) dan CASA Spanyol (sekarang Airbus). Pesawat bermesin dua ini mampu mengangkut 6 ton kargo, atau 50 penumpang, atau 18 paratroop atau 18 tandu, tergantung misi yang sedang diembannya. Pesawat ini didesain untuk dapat lepas landas dan mendarat pada landasan darurat yang spartan. Dengan adanya Skadron CN-235 di kawasan Indonesia Timur, maka kendala logistik pemerintah daerah dan masyarakat di region ini dapat teratasi dengan baik.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

TNI AD Jajal Kemampuan Minigun M-134D

TNI AD “Jajal” Kemampuan Minigun M-134D

0
Hobbymiliter.com - Tahun 2015 lalu, TNI AD telah memesan 20 unit Minigun M-134 melalui MJA Tech. Dan kini, saatnya TNI mencoba ketangguhan dari Minigun...

Recent Comments