Saturday, April 20, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter PerancisPasukan Prancis Dukung Pasukan Demokratik Suriah

Pasukan Prancis Dukung Pasukan Demokratik Suriah

Foto tersebut juga menjadi bukti nyata keberlanjutan dukungan dari negara Prancis terhadap elemen pasukan Demokratik Suriah atau Syrian Democratic Forces yang saat ini memang tengah melakukan penggempuran terhadap basis – basis pertahanan dari kelompok teroris ISIS yang tersisa di wilayah Suriah.

Pasukan militer Prancis yang terlibat dalam pemberian bantuan tembakan artileri ini merupakan bagian dari Satuan Tugas Gabungan atau Cobined Joint Task Force (CJTF) dari operasi militer Inherent Resolve. 

Satuan Tugas Gabungan atau Satgas Gabungan multi-negara ini diprakarsai oleh Amerika Serikat dalam upaya pemberantasan kelompok separatis-teroris ISIS di wilayah Irak dan Suriah. Satgas Gabungan ini terdiri dari prajurit dan peralatan perang milik AS beserta tidak kurang dari 30 negara lainnya.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

5 COMMENTS

  1. Isis semakin sempit bergerak… para pembina isis sudah melihat tak ada hasil….. yang berjuang sekarang adalah sisa” semangat isis yang melemah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

artileri 2

Marinir TNI AL Pasang RM70 Vampir Pada Platform Tatra T815-7

0
HobbyMiliter.com - Marinir TNI AL Pasang RM70 Vampir Pada Platform Tatra T815-7. Sambil menunggu datangnya ranpur BTR-4M produksi Ukraina, Marinir TNI AL telah kedatangan RM70...

Recent Comments