Sunday, October 2, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Pangeran Diponegoro Melawan Belanda Dalam Perang Jawa

Biografi Pangeran Diponegoro Melawan Belanda Dalam Perang Jawa

Beberapa tokoh kharismatik yang bergabung dengan pasukan Diponegoro sebagai panglima perang antara lain adalah Kyai Madja, Raden Tumenggung Prawirodigdaya, SISKS Pakubuwono VI, Sentot Ali Basya Abdul Prawirodirdjo serta Kerta Pengalasan. Selain itu anggota keluarga Pangeran Diponegoro juga turut membantu seperti putranya Bagus Singlon atau Ki Sodewo yang melakukan peperangan di Kulonprogo dan Bagelen. Tidak ketinggalan dukungan dari para ulama seperti Kyai Imam Rafi’i dari Bagelen, Kyai Imam Nawawi dari Purwokerto, Kyai Hasan Bashori dari Banyumas, dan beberapa kyai lainnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

82-mesir-terima-3-jet-tempur-dassault-rafale-dari-prancis

Mesir Terima 3 Unit Jet Tempur Dassault Rafale Dari Prancis

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Udara Mesir telah menerima tiga jet tempur petarung Dassault Rafale dari Prancis pada hari Kamis (28/1). Demikian disampaikan oleh pejabat kedutaan...

Recent Comments