Tuesday, December 5, 2023
HomeBerita Militer DuniaMiliter TurkiMenlu Turki: F-35 Turki Pertama Akan Dikirim Juni

Menlu Turki: F-35 Turki Pertama Akan Dikirim Juni

Menlu Turki: F-35 Turki Pertama Akan Dikirim Juni РHobbyMiliter.com. Turki sedang menunggu pengiriman perdana pesawat tempur generasi kelima F-35 Lightning II di bulan Juni ini. Seperti dikutip Sputniknews, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan bahwa tanggal kedatangan pesawat tersebut adalah 21 Juni 2018, hal tersebut didasarkan atas kontrak antara Turki dan Amerika yang masih berlaku hingga saat ini.

“Kami telah mengatakan (kepada Amerika) bahwa kami tidak bisa diancam. Pada kasus F-35 Turki, kami sudah menandatangani perjanjian… Tanggal 21 Juni, kami akan menerima sebuah F-35. Tidak ada perkembangan negatif mengenai hal ini.” Begitu jelas Cavusoglu kepada reporter setelah selesai menemui Menteri Luar Negeri Amerika, Michael Pampeo di Washington, Senin lalu.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

92-tiongkok-akan-gelar-latihan-militer-di-laut-cina-selatan

Seminggu Pasca Provokasi US Navy, Tiongkok Segera Adakan Latihan di Laut...

0
Hobbymiliter.com - Seminggu pasca patroli US Navy di pulau reklamasi mereka, Tiongkok kini memerintahkan setiap kapal sipil untuk menghindari area tersebut karena Pasukan Pembebasan...

Recent Comments