Sunday, September 25, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Pangeran Diponegoro Melawan Belanda Dalam Perang Jawa

Biografi Pangeran Diponegoro Melawan Belanda Dalam Perang Jawa

Salah satu kepribadiannya menurut beberapa sumber di biografi Pangeran Diponegoro, beliau termasuk pria romantis yang paling tidak sudah pernah menikah hingga sembilan kali dalam hidupnya. Pernikahannya pertama adalah saat beliau berumur 27 tahun dengan Raden Ayu Retno Madubrongto yang berkarir sebagai guru agama dan merupakan putri kedua Kyai Gedhe Dadapan dan dikaruniai seorang putra bernama Putra Diponegoro II.

Pernikahannya yang kedua adalah atas permintaan Sultan Hamengkubuwono III dan diadakan pada tanggal 27 Februari 1807. Istri keduanya tersebut bernama Raden Ajeng Supadmi yang merupakan putri bupati Panolan Jipang, Kesultanan Yogyakarta yang bernama Raden Tumenggung Natawijaya III. Namun mereka bercerai tiga tahun setelah menikah dan dikaruniakan seorang putra bernama Pangeran Diponingrat yang menurut Putra Diponegoro II memiliki sifat arogan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal AGM-119 Penguin meluncur dari KCR Kartal milik AL Turki

AGM-119 Penguin, Rudal Anti Kapal Buatan Norwegia

0
HobbyMiliter.com - AGM-119 Penguin, Rudal Anti Kapal Buatan Norwegia. Di Kutub Selatan, Penguin adalah unggas imut yang manis. Tetapi tidak demikian dengan spesies Penguin yang "dipelihara"...

Recent Comments