Friday, December 9, 2022
HomeAlutsistaKapal PerangKRI Ki Hajar Dewantara (364), Kapal Perang Latih TNI AL Yang Akan...

KRI Ki Hajar Dewantara (364), Kapal Perang Latih TNI AL Yang Akan Pensiun

KRI Ki Hajar Dewantara 364

Hanya saja, jika dilihat dari jenis senjatanya, KRI Ki Hajar Dewantara (364) tampak lemah dalam anti serangan udara. Yaitu hanya dipersenjatai kanon 20 mm manual di depan anjungan kapal serta meriam 57 mm. Namun, sebagai kapal pemukul anti permukaan, bolehlah berbangga. Dengan rudal Exocet dan torpedo, segala jenis kapal musuh bisa dilumat.

Selain sebagai kapal pemukul, KRI Ki Hajar Dewantara (364) juga mengemban tugas yang tak kalah penting, yaitu menyiapkan perwira TNI AL yang siap tempur. Bisa dibilang di kapal inilah perwira TNI AL yang baru lulus memulai pengabdian sebagai pelaut tempur sejati. Mungkin itu juga alasan mengapa kapal ini menggunakan nama Ki Hajar Dewantara yang merupakan pahlawan nasional bidang pendidikan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Passex HMS Tamar P233 – KRI Frans Kaisiepo 368 Di Laut Jawa, Bukti Navy Brotherhood TNI-AL Dengan Royal Navy

Passex HMS Tamar P233 – KRI Frans Kaisiepo 368 Di Laut...

0
Hobbymiliter.com – Pada hari Rabu, 25 Mei 2022, telah dilaksanakan kegiatan Passage Exercise atau Passex antara dua kapal perang dari Indonesia dan Inggris. Adalah...

Recent Comments