Thursday, April 18, 2024
HomeAlutsistaKapal PerangKRI Ki Hajar Dewantara (364), Kapal Perang Latih TNI AL Yang Akan...

KRI Ki Hajar Dewantara (364), Kapal Perang Latih TNI AL Yang Akan Pensiun

Sementara di bawahnya terdapat anjungan latih. Di dalam anjungan latih juga terdapat berbagai macam instrumen selayaknya anjungan reguler. Dengan adanya anjungan latih, proses praktik siswa bisa lebih mudah dan cepat, tanpa mengganggu operasional kapal.

Ki Hajar Dewantara
Ki Hajar Dewantara

KRI KHD 364 juga memiliki fasilitas lainnya untuk menunjang fungsi sebagai kapal latih. Seperti jumlah kabin (kamar) yang lebih banyak dari kapal lain pada umumnya, serta fasilitas ruang kelas. Normalnya, kapal ini diawaki oleh 90-an ABK. Namun, karena harus menampung siswa, kapal ini juga mampu mengakomodir sebanyak 100 orang siswa taruna.

BACA JUGA :  2S31 Vena, Mortir Swagerak asal Rusia

Setelah mengabdi selama hampir 40 tahun, Kapal Ki Hajar Dewantara (364) saat ini sudah akan dipensiunkan. Kiranya TNI AL segera mengadakan kapal perang latih seperti Ki Hajar Dewantara ini.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

56-as-akan-pindahkan-sistem-rudal-ke-hawaii

AS Kemungkinan Pindahkan Sistem Rudal Mereka Ke Hawaii

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat sedang mendiskusikan kemungkinan merubah situs ujicoba sistem rudal Aegis di Hawaii menjadi fasilitas siap perang untuk mempertahankan kedaulatan negaranya melawan serangan...

Recent Comments