Friday, April 26, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter RusiaSu-27 Rusia Mencegat Pengintai Maritim P-8A Poseidon Amerika Di Atas Laut Baltik

Su-27 Rusia Mencegat Pengintai Maritim P-8A Poseidon Amerika Di Atas Laut Baltik

Hasilnya, pesawat jet Amerika tersebut pergi dari perbatasan Rusia dan Sukhoi Su-27 Rusia dapat kembali dengan selamat ke pangkalannya.

Penerbangan pesawat mata mata di Baltik oleh negara negara lain di sepanjang perbatasan Rusia merupakan hal yang rutin dilakukan sejak perang dingin berlangsung puluhan tahun yang lalu. Dan selama itu juga Rusia selalu menerbangkan jet jet tempurnya untuk meng-intercept dan meng-escort pesawat pesawat asing menjauh dari perbatasannya.

Kecuali tentunya penerbangan pesawat pengintai berkinerja tinggi seperti U-2 dan SR-71 yang berkali kali terbang diatas Rusia tanpa berhasil dicegat pesawat tempur (kecuali U-2 yang sempat dijatuhkan oleh rudal anti pesawat).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Roket VLS Brazil Saat Diluncurkan.

Mengenal Missile Technology Control Regime, Lembaga Proliferasi Senjata Pemusnah Masal (Bagian...

0
HobbyMiliter.com - Missile Technology Control Regime. Setelah beberapa waktu yang lalu telah kita bahas secara singkat terkait apa itu Missile Technology Control Regime, kali ini,...

Recent Comments