Friday, April 19, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter AmerikaAmerika Menerbangkan Pesawat Pengintai Elektronik di Lepas Pantai Venezuela, Persiapan Perang?

Amerika Menerbangkan Pesawat Pengintai Elektronik di Lepas Pantai Venezuela, Persiapan Perang?

Amerika Menerbangkan Pesawat Pengintai Elektronik di Lepas Pantai Venezuela, Persiapan Perang?

Sejauh ini belum ada respon dari Angkatan Udara Venezuela terkait dengan penerbangan pesawat pengintai elektronik Angkatan Udara Amerika Serikat ini didekat yuridiksinya. Angkatan Udara Venezuela sejauh ini memiliki sejumlah Sukhoi Su-30 Flanker dan sejumlah F-16 Fighting Falcon.

Namun dengan adanya krisis ekonomi berkepanjangan, dipercaya hanya sejumlah kecil Su-30 dan F-16 yang berada dalam kondisi siap tempur.  Selain itu Venezuela juga memiliki sejumlah sistem rudal anti pesawat seperti S-300V, Buk-M2, dan S-125 Pechora.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ScreenShot308

Korea Utara Kembali Lakukan Uji Coba Rudal Balistik

0
HobbyMiliter.com – Setelah beberapa bulan lalu dikabarkan bahwa Korea Utara telah melakukan uji coba Rudal Balistik dari kapal selam miliknya -tepatnya di bulan Mei-, nampaknya beberapa...
Mobile ATC di MONAS

Mobile ATC di MONAS

Recent Comments