Tuesday, March 19, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter AmerikaAmerika Menerbangkan Pesawat Pengintai Elektronik di Lepas Pantai Venezuela, Persiapan Perang?

Amerika Menerbangkan Pesawat Pengintai Elektronik di Lepas Pantai Venezuela, Persiapan Perang?

Amerika Menerbangkan Pesawat Pengintai Elektronik di Lepas Pantai Venezuela, Persiapan Perang? – HobbyMiliter.com. Angkatan Udara Amerika Serikat terdeteksi menerbangkan pesawat pengintai elektronik di atas perairan internasional lepas pantai Venezuela. Seperti terdeteksi di situs pelacak penerbangan flightradar24, sebuah pesawat pengintai elektronik RC-135V Rivet Joint melakukan penerbangan dengan pattern berputar putar tidak jauh dari garis batas yuridiksi Venezuela.

Amerika Menerbangkan Pesawat Pengintai Elektronik di Lepas Pantai Venezuela, Persiapan Perang?
Amerika Menerbangkan Pesawat Pengintai Elektronik di Lepas Pantai Venezuela, Persiapan Perang?

Pesawat yang berpangkalan di pangkalan udara Offut AFB, Omaha ini diperlengkapi dengan berbagai perangkat pengintaian elektronik. Tugasnya menyerap semua gelombang radio dan elektronik serta menganalisanya. Diperlukan penerbangan selama 6 jam dari Offut AFB ke lokasi pengintaian di Venezuela.

BACA JUGA :  Pesawat Khusus WC-130J, Hercules Pemburu Badai

Dengan kemampuannya ini, selain bisa mencegat dan menyadap berbagai macam sistem komunikasi berbasis gelombang radio, mulai dari sekedar komunikasi HT, hingga komunikasi telepon genggam GSM, sistem pengintai elektronis yang dibawa oleh pesawat ini juga mampu memetakan kemampuan peperangan elektronika lawan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

52-turki-berhak-lakukan-operasi-militer-di-suriah

Erdogan: Turki Berhak Lakukan Operasi Militer Di Suriah dan Dimana Saja

0
Hobbymiliter.com - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Turki berhak untuk melakukan operasi militer, baik di Suriah maupun di negara mana saja yang dipandang...

Recent Comments