Thursday, February 2, 2023
HomeBerita Militer DuniaMiliter RusiaKetika Rudal Panggul IGLA-S Rusia Berhasil Merontokkan Rudal Jelajah Musuh

Ketika Rudal Panggul IGLA-S Rusia Berhasil Merontokkan Rudal Jelajah Musuh

Singapura juga berhasil mengintegrasikan rudal IGLA buatan Rusia (yang dilisensi Singapura) dengan ranpur APC M113 buatan Amerika dan sistem sensor & kendali tembak buatan Singapura sendiri sebagai bagian dari kemandirian alutsistanya.

Di Indonesia, TNI AL masih menggunakan nenek moyang rudal panggul anti pesawat IGLA ini yaitu rudal Strella. Rudal yang dibeli berbarengan dengan 16 kapal perang eks Jerman Timur ini sebenarnya sudah expired lama, namun sebagian berhasil di refurbish dan diberi nama rudal AL-1.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

3 COMMENTS

  1. Indonesia jangan mau kalah ama spore!!
    Spore bisa buat alutsitanya sndiri dg kawin silang tekno rusia ama tekno amrik… indonesia harus bisa kawin silang tekno juga!!
    AYO INDONESIA… JADILAH YANG NOMOR 1 DI ASIA TENGGARA, MERDEKAAA !!! ??

  2. Perlu juga Indonesia mbuat modifikasi IGLA-S dari rusia di modifkasi dengan sensor jarak tak terbatas(unlimited view) tradisional dari banten…yakin mesti huebat tak tertandingi karena ini adalah tehnologi spiritual tingkat tinggi.Senjata itu diberi nama IGLA-DEBUS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Konflik THAAD, Jet Tempur Tiongkok Masuki Zona Pertahanan Udara Korsel

0
Hobbymiliter.com - Ketegangan antara Korea Selatan dan Tiongkok kembali memuncak pada hari Selasa (10 Januari). Hal ini disebabkan oleh tindakan jet-jet tempur Angkatan Udara...

Recent Comments