Friday, May 17, 2024
HomeBlog MiliterFoto Foto Langka Gelar Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu

Foto Foto Langka Gelar Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu

Foto Foto Langka Gelar Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu - KCR kelas Komar.
Foto Foto Langka Gelar Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu – KCR kelas Komar.

Foto ini merupakan foto konvoi dari 1 eskader kapal cepat rudal kelas Komar. Konvoi ini terdiri dari 6 kapal perang. Dengan rudal Styxnya, kapal perang kecil ini dapat menenggelamkan kapal kapal perang besar, karena pada masa itu, pertahanan udara kapal perang masih menggunakan sistem manual.

Belum secanggih seperti saat ini. Hanya saja, karena ukuran kapalnya yang kecil, bahan bakar yang dibawanya pun sangat terbatas. Ditambah dengan mesin performa tingginya yang haus bahan bakar, membuat kapal ini mempunyai kelemahan mendasar: jarak tempuh dan waktu operasi yang sangat terbatas. Jika digeber 32 Knot, maksimal bisa menempuh jarak 1000 Km saja. Dan jika digeber 100% di 44 Knot, maka diatas kertas hanya bisa sekitar 400-500 Km saja. Itu pun jika mesin tidak terbakar duluan.

BACA JUGA :  NNS Kada, Kapal LST Baru Untuk AL Nigeria Resmi Tiba Di Nigeria
Foto Foto Langka Gelar Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu - Fregat Kelas Riga KRI Lambung Mangkurat 357
Foto Foto Langka Gelar Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu – Fregat Kelas Riga KRI Lambung Mangkurat 357

KRI Lambung Mangkurat melintas di sebelah kapal perang jenis fregat dari kelas Riga yang lain. Kapal tempat fotografer berdiri tidak terindentifikasi. Meriam anti serangan udara 37mm 2 laras merupakan salah satu senjata yang terpasang di fregat kelas Riga yang dibeli oleh ALRI kala itu.

Demikianlah Foto Foto Langka Gelar Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu. Untuk foto foto langka KRI Irian, salah satu kapal kombatan terbesar TNI AL dahulu, bisa klik disini.

 

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Tawaran Bantuan Strategis Jepang Untuk Filipina

Tawaran Bantuan Strategis Jepang Untuk Filipina

0
Tawaran Bantuan Strategis Jepang Untuk Filipina - HobbyMiliter.com - . Pemerintah Jepang dikabarkan tengah berdiskusi secara intensif dengan pemerintah Filipina untuk memberikan bantuan pertahanan...

Recent Comments