Wednesday, May 1, 2024
HomeMantan Kepala Pentagon Salahkan Irak Atas Kemunculan ISIS

Mantan Kepala Pentagon Salahkan Irak Atas Kemunculan ISIS

Hobbymiliter.com – Mantan Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel pada hari Senin (11/1) mengatakan bahwa pemerintah Irak telah “menyia-nyiakan” periode lima tahun dari 2008 hingga 2013, dan membuka jalan untuk kemunculan ISIS atau yang kini sering disebut dengan istilah “Daesh.”  Irak dipandang sebagai penyebab terjadinya kekacauan selama 2 tahun terakhir. Demikian pernyataan ini disampaikan di Washington.

Ketika diminta untuk mengeluarkan pendapatnya mengenai situasi Irak, Hagel, yang bekerja sebagai di Pentagon selama periode 2013-2015, mengungkapkan kekecewaan dan rasa frustrasinya atas hasil kerjasama Status of Forces Agreement yang ditandatangani oleh George W. Bush dan Irak pada Desember 2008.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

First Steel Cutting LPD 124 Meter Untuk TNI AL.

First Steel Cutting LPD 124 Meter Untuk TNI AL

0
HobbyMiliter.com - First Steel Cutting LPD 124 Meter Untuk TNI AL. PT. PAL Indonesia (Persero), sebuah perusahaan galangan kapal dalam negeri milik pemerintah Indonesia, kembali mendapat...

Recent Comments