Saturday, April 27, 2024
HomeIndonesia dan Korea Selatan Setujui Kontrak Pengembangan Jet Tempur Senilai 17 Triliun

Indonesia dan Korea Selatan Setujui Kontrak Pengembangan Jet Tempur Senilai 17 Triliun

HobbyMiliter.com – Indonesia telah menandatangani kontrak senilai 1,3 miliar dollar atau sekitar 17,8 triliun rupiah dengan pihak Korea Selatan pada hari Kamis (7/1). Kedua negara secara bersama-sama akan mengembangkan jet tempur generasi masa depan di Seoul. Demikian disampaikan oleh pihak pabrikan pesawat Korea Selatan.

Berdasarkan kontrak yang ditandatangani bersama dengan Korea Aerospace Industries (KAI), Kementerian Pertahanan RI akan menginvestasikan dana sebesar 1,6 triliun won atau sekitar 17,8 triliun rupiah di dalam program pengembangan yang dinamakan Korean Fighter Experimental (KF-X).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kapal Perang PKR ke-3 dan Seterusnya, Sepenuhnya Akan Diproduksi Oleh PT PAL Indonesia

Kapal Perang PKR ke-3 dan Seterusnya, Sepenuhnya Akan Diproduksi Oleh PT...

1
Hobbymiliter.com - Senin lalu, PT PAL Indonesia telah meluncurkan kapal perang ‘perusak’ terbaru jenis Perusak Kawal Rudal (PKR) dalam upacara peluncuran di Galangan Kapal...

Recent Comments