Thursday, May 26, 2022
HomeAkibat Salah Kirim, Rudal Hellfire Milik AS "Menyasar" ke Kuba

Akibat Salah Kirim, Rudal Hellfire Milik AS “Menyasar” ke Kuba

Hobbymiliter.com – Sebuah rudal Hellfire milik Amerika Serikat mendarat di Kuba akibat salah kirim. Demikian informasi yang dihimpun oleh surat kabar Wall Street Journal.

Hellfire adalah rudal yang dipandu laser dan dilesatkan dari udara ke darat. Rudal tersebut dapat dipasang di helikopter maupun di drone alias pesawat tanpa awak.

Awal mulanya, rudal tersebut dikirim ke Spanyol pada awal 2014 untuk digunakan saat latihan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Setelah singgah di Spanyol, rudal itu dibawa ke Jerman. Seusai digunakan dalam latihan, rudal tersebut hendak dikirim kembali ke Florida, AS, melalui Bandara Charles de Gaulle, Paris. Namun, rudal tersebut malah diangkut oleh pesawat Air France ke ibu kota Kuba, Havana.

BACA JUGA :  Pengamat Politik Belgia Ungkap Metode Propaganda Rusia Di Eropa

Kini, Pemerintah AS sedang berusaha meminta Kuba untuk mengembalikan rudal yang tidak memiliki hulu ledak itu. Namun belum diketahui apakah Kuba akan menuruti permintaan tersebut. Sehingga ini menimbulkan kekhawatiran terungkapnya teknologi militer AS ke negara-negara sekutu Kuba, seperti Korea Utara, China, maupun Rusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

19-bell-helicopters-v247-vigilant-drone-tiltrotor-bersenjata

Bell Helicopters Perkenalkan V-247 Vigilant, Drone Tiltrotor Bersenjata Untuk Marinir AS

0
Hobbymiliter.com - Bell Helicopters pada 22 September yang lalu mengumumkan sebuah model drone tiltrotor terbarunya. Drone tersebut merupakan pesanan antisipasi dari Korps Marinir AS...

Recent Comments