Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterInilah Komputer Super Anti-Hack Milik Militer Rusia

Inilah Komputer Super Anti-Hack Milik Militer Rusia

Hobbymiliter.com – Komputer laptop anti-retas termutakhir akan segera disediakan bagi unit taktis di Pasukan Bersenjata Rusia, demi menjaga informasi penting agar tidak jatuh ke tangan mata-mata. Demikian disampaikan oleh media Rusia yang mengutip layanan pers dari United Instrument Corporation (UIC).

Laptop ini akan menjalankan sistem operasi Astra Linux demi memastikan data yang disimpan dan digunakan terlindung dari tangan pihak-pihak yang ingin melakukan serangan cyber. Data yang dimaksud adalah teks, transmisi suara, dan konferensi video. Demikian dikutip oleh harian Rossiiskaya Gazeta dengan mengutip terbitan pers dari situs resmi UIC.

BACA JUGA :  Satuan Elite US Army "Jajal" SS2 Buatan Indonesia

Laptop ini nantinya akan memiliki fitur penerima sinyal GPS-Glonass, lubang VGA dan HDMI, modul Wi-Fi, serta empat lubang USB 3.0.

Prosesornya mengusung chip mikro Intel generasi keenam, dengan kecepatan 3,5 GHz. Baterainya dapat bertahan selama 8 jam pemakaian secara terus-menerus, dalam suhu berkisar antara minus 50 hingga 50 derajat Celsius.

Produksi laptop ini akan dilakukan secara massal terhitung sejak kuartal kedua 2016 mendatang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Isi Teks Tugas Pokok TNI

Isi Teks Tugas Pokok TNI

0
TUGAS POKOK TNI  (1) Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara...

Recent Comments