Friday, April 26, 2024
HomeIndia dan Rusia Akan Teken Kontrak Pembelian Rudal SAM S-400 Triumf

India dan Rusia Akan Teken Kontrak Pembelian Rudal SAM S-400 Triumf

Hobbymiliter.com – India akan menandatangani kesepakatan bernilai 5,8 miliar dollar (75 triliun rupiah) untuk membeli lima unit sistem pertahanan rudal udara (SAM) S-400 Triumf milik Rusia. Rudal ini dapat menghancurkan pesawat musuh, jet tempur siluman, rudal, dan pesawat nirawak (drone) hingga jarak 400 kilometer.

India dan Rusia juga akan melakukan finalisasi pada perjanjian produksi bersama helikopter tempur yang sudah lama dinantikan. Program produksi 200 unit helikopter utilitas ringan Kamov 206T senilai 1 miliar dollar (13 triliun rupiah) tersebut, didukung oleh kampanye “Make in India” yang digalang oleh PM Narendra Modi.

BACA JUGA :  Bell Helicopters Perkenalkan V-247 Vigilant, Drone Tiltrotor Bersenjata Untuk Marinir AS

Kedatangan Presiden Vladimir Putin ke acara BRICS Summit di Goa pada akhir pekan lalu juga memberi angin segar bagi kontraktor militer kedua negara. Rencananya, PSU Hindustan Aeronautics dan Rostec akan meneken kontrak pembelian S-400 dan produksi helikopter Kamov pada akhir pekan ini.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

6-roket-korut-berjarak-lebih-jauh

Korsel: Peluncuran Roket Satelit Korut Minggu Lalu Berjarak Lebih Jauh

0
Hobbymiliter.com - Roket yang diluncurkan oleh Korea Utara pada akhir pekan kemarin tampaknya jauh lebih kuat ketimbang versi 2012, namun karena keterbatasan pengetahuan, Pyongyang masih...

Recent Comments