Friday, May 27, 2022
HomeIndo Defence 2016 : PT Pindad Luncurkan MRAP Sanca

Indo Defence 2016 : PT Pindad Luncurkan MRAP Sanca

HobbyMiliter.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) industri strategis pertahanan dan keamanan PT. PINDAD (Persero) meluncurkan kendaraan tempur anti ranjau atau MRAP pada gelaran pameran industri pertahanan Indo Defence 2016. Kendaraan yang diberi nama Sanca tersebut diluncurkan pada 3 November 2016, pada hari kedua eksibisi Indo Defence 2016. Kendaraan tempur ini dibangun berdasarkan kerjasama antara PT. PINDAD dengan perusahaan Thales.

Kendaraan tempur ini dibangun dengan mengambil basis dari produk MRAP Bushmaster besutan perusahaan Thales Australia. Adapun kendaraan ini telah diubah konfigurasi nya sesuai dengan kebutuhan Indonesia.

BACA JUGA :  Komandan AS Wilayah Eropa: NATO Siap Perang dan Menang Melawan Rusia

Saat ini, PT. PINDAD sedang berusaha untuk mengamankan satu kontrak pengadaan dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Rencananya kontrak pengadaan itu akan memuat pengadaan 50 unit kendaraan tempur Sanca tersebut.

Nantinya, kendaraan tempur Sanca tersebut akan dioperasikan oleh TNI. Sebanyak 30 unit akan disebar ke unit pasukan perdamaian TNI. Sisanya akan digunakan seccara khusus oleh satuan Komando Pasukan Khusus atau Kopassus.

Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Indonesia Modifikasi Land Rover Menjadi Mobil Penangkal Rudal

Indonesia Modifikasi Land Rover Menjadi Mobil Penangkal Rudal

0
Hobbymiliter.com - Militer Indonesia memang berkembang pesat dan sangat produktif. Setelah pesawat N219 yang berhasil dibuat oleh PT Dirgantara Indonesia, kini giliran PT LEN...

Recent Comments