Friday, April 26, 2024
HomeKepala Intelijen MI5 Inggris: Rusia Kian Mengancam Keamanan Inggris

Kepala Intelijen MI5 Inggris: Rusia Kian Mengancam Keamanan Inggris

Hobbymiliter.com – Direktur Jenderal unit intelijen Inggris MI5, Andrew Parker, mengatakan bahwa aksi provokasi Rusia semakin hari semakin mengancam kestabilan dan keamanan Inggris Raya. Dan untuk mencapai tujuannya, Rusia akan menggunakan semua peralatan mutakhir yang mereka miliki.

Kepala MI5 tersebut mengatakan kepada kantor berita Guardian bahwa “(Rusia) sedang menggunakan rangkaian tubuh dan kekuatan institusi negaranya untuk mendorong kebijakan luar negerinya yang luar biasa agresif. Kebijakan mereka melibatkan propaganda, spionase, subversi, dan peretasan siber. Rusia sedang bekerja baik di daratan Eropa, maupun di Inggris saat ini. Tugas MI5 adalah untuk menangkal langkah mereka.”

BACA JUGA :  Indo Defence 2016 : Mock Up Tank Boat Ditampilkan

Parker mengatakan, Rusia sudah menerjunkan beberapa perwira intelijennya di Inggris dan sudah berulang kali mengancam Inggris secara diam-diam dalam beberapa dasawarsa terakhir. Namun, ancaman tersebut “kian hari kian berbeda karena semakin banyak metode yang bisa dimanfaatkan.”

Moskow juga disebut-sebut menggunakan serangan peretasan siber untuk menargetkan agen rahasia militer, proyek industri, informasi ekonomi sensitif, serta pemerintah Inggris dan kebijakan luar negerinya sendiri.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

FMTC Program Pesawat Angkut Taktis Medium Tiga Negara Eropa

FMTC Program Pesawat Angkut Taktis Medium Tiga Negara Eropa

0
Hobbymiliter.com - FMTC Program Pesawat Angkut Taktis Medium Tiga Negara Eropa. Tiga negara Eropa dikabarkan telah menandatangani perjanjian kerjasama pengembangan pesawat angkut taktis medium...

Recent Comments