Friday, April 12, 2024
HomeMiliterAnalisis MiliterLaporan Khusus: Kisah Perang Cyber China Terhadap Amerika

Laporan Khusus: Kisah Perang Cyber China Terhadap Amerika

FBI menerbitkan surat penahanan DPO hacker China
FBI menerbitkan surat penahanan DPO hacker China

Team keamanan cyber HP pun berjuang melawan hacker, melacak si pengganggu, meningkatkan layer pertahanan, dan melakukan pembersihan yang sudah direncanakan dengan baik untuk menghilangkan semua code jahat yang tidak diinginkan. Namun setiap tahun serangan datang dan datang lagi. Dan kadang kala berhasil tembus.

Para penyerang tersebut diketahui juga mempunyai selera humor. Dalam salah satu kode yang ditemukan, tersebut kata “FUCK ANY AV”, menyindir korban korbannya yang mengandalkan berbagai program antivirus. Salah satu domain yang digunakan para hacker untuk melakukan kontrol terhadap bot bot jahat ini juga mengolok salah satu badan intelijen Amerika dengan menamainya “nsa.mefound.com”

BACA JUGA :  Intelijen AS Berhasil Ungkap Markas Hacker Militer Tiongkok

Serangan tiap tahunnya semakin ganas. Walau sudah dibersihkan, teknologi ditingkatkan, namun tampaknya celah tetap terus ditemukan. Di tahun 2016, 122 sistem yang dikelola HPE dan 102 sistem yang akan diturunkan HPE ke DXC diketahui terjebol hacker. Perancang sistem keamanan pun berlomba dengan waktu dan hacker dalam perang cyber ini.

Bagaimana dengan di Indonesia?

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SeranganUdaraRussiavsISIL_01Okt2015

Serangan udara Russia menghancurkan Markas ISIL di Suriah

0
HobbyMiliter.com - Dalam waktu semalam angkatan udara russia berhasil menghancurkan sebuah markas ISIL dan depot senjata di daerah idlib, suriah dalam serangkaian serangan udara yang...

Recent Comments