Friday, April 26, 2024
HomeAlutsistaRudalVarian Baru Pantsir Rusia Lebih Canggih, Indonesia Minat?

Varian Baru Pantsir Rusia Lebih Canggih, Indonesia Minat?

Kemampuan ECCMnya juga ditingkatkan, sehingga mampu bertahan ditengah gempuran serangan elektronik lawan sembari tetap mampu menjejak  dan menembak target target di udara.

Sebagai platform pertahanan udara bergerak, Pantsir juga diberikan upgrage pada kendaraan pembawanya. Kendaraan lapis baja dengan perlindungan lebih akan melengkapi sistem Pantsir ini. Dengan kemampuan bergeraknya, Pantsir tidak hanya bisa melindungi aset nasional yang tidak bergerak, tapi juga bisa bermanuver bersama satuan satuan kavaleri dan mampu memberikan perlindungan payung udara ke garis depan.

BACA JUGA :  TNI POLRI Gunakan Skytrack untuk Pantau Daratan dari Udara

Diperkirakan, dengan adanya sistem baru ini, Rusia juga akan mulai melego sistem Pantsir lawasnya baik yang bekas pakai maupun stok pabrik dengan harga diskon. Apakah Indonesia berminat? Minat yang mana, versi lawas atau versi baru?

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

65 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pengertian dan Makna Wawasan Kebangsaan

Pengertian dan Makna Wawasan Kebangsaan

1
Pengertian dan Makna Wawasan Kebangsaan - HobbyMiliter.com - Sebagai konsepsi politik dan kenegaraan hasil manifestasi pemikiran politik bangsa Indonesia, wawasan kebangsaan mesti dimiliki bangsa Indonesia....

Recent Comments