Saturday, July 20, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter FilipinaFilipina Resmi Terima Korvet Po Hang Hibah Dari Korsel

Filipina Resmi Terima Korvet Po Hang Hibah Dari Korsel

Pada tahun 2017, dibuat suatu kesepakatan antara pemerintah Korea Selatan dengan pemerintah Filipina untuk menghibahkan satu unit kapal perang dari kelas Po Hang kepada Angkatan Laut Filipina. Tawaran hibah tersebut diambil oleh pemerintah Filipina dengan pertimbangan bahwa mereka membutuhkan kapal perang yang mampu melaksanakan misi anti kapal selam.

Dalam tugasnya sebagai unsur anti kapal selam bagi Angkatan Laut Filipina, BRP Conrado Yap yang memiliki nomor lambung 39 tersebut dapat menembakkan torpedo kaliber 324 milimeter dari 6 tabung peluncur yang terpasang masing-masing sebanyak tiga unit disebelah kanan dan tiga unit disebelah kiri kapal.

BACA JUGA :  Singapura Terjunkan NGAFV Sebagai Pengganti M113

Selain mampu menembakkan torpedo, kapal ini juga diperlengkapi sistem senjata berupa bom laut atau depth charges yang dikemas dalam suatu rak khusus dengan kapasitas hingga 12 unit bom laut.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Arhanud's Fire Power

Fire Power Kyai Samber Langit

0
HobbyMiliter.com - Kyai Samber Langit merupakan julukan netizen bagi Artileri Anti Aircraft milih Arhanud yang sudah berusia uzur. Namun, dalam foto latihan ini, tampaknya...

Recent Comments