Wednesday, May 22, 2024
HomeMilitan Kurdistan Turki Bertanggungjawab Atas Serangan Bom Di Ankara

Militan Kurdistan Turki Bertanggungjawab Atas Serangan Bom Di Ankara

Hobbymiliter.com – Sebuah kelompok militan yang bermarkas di Turki telah mengklaim bertanggung jawab atas pengeboman mobil yang terjadi di ibukota Ankara pada Rabu (17/2) silam. Serangan tersebut menewaskan setidaknya 28 orang dimana kebanyakan adalah pasukan bersenjata Turki.

Elang Pembebasan Kurdistan (Teyrênbazê Azadiya Kurdistan/TAK) dalam sebuah pernyataan di situs web mereka, mengatakan bahwa pihaknya menjalankan serangan ke Ankara sebagai bentuk protes atas kebijakan yang diterapkan oleh Presiden Reccep Tayyip Erdogan.

“Tindakan ini dilakukan untuk membalaskan dendam atas pembantaian warga sipil yang terluka dan tak berdaya,” kata TAK dalam situs web mereka. Kelompok ini juga mengancam akan melakukan serangan balasan.

BACA JUGA :  Video Detik Detik Jatuhnya Pesawat Tempur KAI T-50i di Yogyakarta

Identitas pelaku pengeboman diketahui adalah Abdulbaki Sonmez, seorang warga negara Turki yang lahir di kota Van di sebelah timur negara tersebut. Pelaku berusia 26 tahun itu meledakkan bom saat iring-iringan militer sedang berjalan di kota Ankara.

TAK pernah dihubung-hubungkan dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dicap sebagai kelompok teroris oleh pemerintah Turki. Namun TAK mengklaim hubungan organisasinya dengan militan PKK sudah memburuk.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

28-tcg-anatolia-kapal-serbu-amfibi-turki

TCG Anatolia, Kapal Serbu Amfibi Modern Turki

0
Hobbymiliter.com - Turki baru saja memulai proyek konstruksi sebuah kapal serbu amfibi serbaguna terbarunya. Proyek ini dinamai TCG Anadolu, atau yang dalam bahasa Inggris disebut...

Recent Comments