Tuesday, March 19, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter FilipinaTarget Modernisasi Angkatan Laut Filipina: Pengadaan 50 Kapal Perang Lagi!

Target Modernisasi Angkatan Laut Filipina: Pengadaan 50 Kapal Perang Lagi!

Target Modernisasi Angkatan Laut Filipina: Pengadaan 50 Kapal Perang Lagi! – HobbyMiliter.com – Puluhan tahun setelah Angkatan Laut Republik Indonesia memiliki kapal bersenjata rudal anti kapal, akhirnya tahun 2020 ini untuk pertama kalinya Angkatan Laut Filipina memiliki sebuah kapal bersenjata rudal anti kapal.

Angkatan bersenjata Filipina memang sedang menggeliat, bangun dari tidur panjang pengadaan alutsista. Parlemennya sudah menyetujui dana awal pembangunan kembali kekuatan maritimnya sebesar 75 Milyar Peso. Dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan 50 kapal perang baru guna memodernisasi angkatan lautnya.

BACA JUGA :  Senator AS Kecam Pentagon Atas Pembelian Villa Afghanistan Senilai 150 Juta Dollar

Diharapkan, dengan kekuatan hasil modernisasi angkatan laut filipina tersebut, Filipina bisa kembali memiliki kekuatan maritim yang kredibel dan diperhitungkan di kawasan penuh sengketa itu.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Foto latihan gabungan TNI 1969

Arsip Foto Foto Latihan Gabungan TNI/ABRI 1969 di Cirebon

5
Arsip Foto Foto Latihan Gabungan TNI/ABRI 1969 di Cirebon - HobbyMiliter.com. Tahun 1969 adalah masa masa awal kekuasaan rezim orde baru yang dipimpin oleh...

Recent Comments