Wednesday, May 29, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter FilipinaTarget Modernisasi Angkatan Laut Filipina: Pengadaan 50 Kapal Perang Lagi!

Target Modernisasi Angkatan Laut Filipina: Pengadaan 50 Kapal Perang Lagi!

Target Modernisasi Angkatan Laut Filipina: Pengadaan 50 Kapal Perang Lagi! – HobbyMiliter.com – Puluhan tahun setelah Angkatan Laut Republik Indonesia memiliki kapal bersenjata rudal anti kapal, akhirnya tahun 2020 ini untuk pertama kalinya Angkatan Laut Filipina memiliki sebuah kapal bersenjata rudal anti kapal.

Angkatan bersenjata Filipina memang sedang menggeliat, bangun dari tidur panjang pengadaan alutsista. Parlemennya sudah menyetujui dana awal pembangunan kembali kekuatan maritimnya sebesar 75 Milyar Peso. Dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan 50 kapal perang baru guna memodernisasi angkatan lautnya.

BACA JUGA :  TNI AD Pesan Helikopter AH-64E Apache

Diharapkan, dengan kekuatan hasil modernisasi angkatan laut filipina tersebut, Filipina bisa kembali memiliki kekuatan maritim yang kredibel dan diperhitungkan di kawasan penuh sengketa itu.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Ki Ageng Selo

Sejarah Dan Biografi Ki Ageng Selo

0
Sejarah Ki Ageng Selo - HobbyMiliter.com - Apakah kamu pernah mendengar nama Ki Ageng Selo yang terkenal dengan kisah legendanya menangkap petir? Jika kamu...

Recent Comments