Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterLORA, Rudal Kontainer Israel Yang Hantam Target Sejauh 400 KM

LORA, Rudal Kontainer Israel Yang Hantam Target Sejauh 400 KM

Dengan menggunakan kapal kargo komersial sebagai platform peluncur, diharapkan musuh tidak dapat mendeteksi adanya bahaya yang berarti dari kapal tersebut. Sehingga kemudian militer Israel dapat melakukan serangan pendadakan dengan 16 rudal sebelum platform peluncur terdeteksi.

Kapal kargo komersial yang digunakan sebagai peluncur sama sekali tidak perlu dimodifikasi. Bahkan, untuk perlindungan tambahan, kapal terseut juga dapat dilengkapi dengan rudal anti kapal, rudal pertahanan udara dan berbagai macam sensor, yang semuanya dapat disamarkan.

Sistem LORA berbasis darat
Sistem LORA berbasis darat

Dengan penampakannya, dan legalitas kapalnya sebagai kapal kargo komersial, diharapkan sistem senjata LORA tersebut dapat masuk jauh ke belakang garis pertahanan musuh sebelum akhirnya melakukan serangan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

President John F. Kennedy at Rice University Stadium, Houston, Texas, 12 September 1962

JFK and The Apollo Program

0
HobbyMiliter.com - 12 September 1962:“We choose to go to the moon. We choose to go to the moon in this decade and do the...

Recent Comments