Saturday, April 13, 2024
HomeBlog MiliterLORA, Rudal Kontainer Israel Yang Hantam Target Sejauh 400 KM

LORA, Rudal Kontainer Israel Yang Hantam Target Sejauh 400 KM

Rudal LORA asal Israel ini adalah rudal balistik jarak pendek  permukaan ke permukaan yang berbasis kontainer. Rudal buatan industri pertahanan Israel ini dapat digunakan untuk menghantam target darat maupun target bergerak dilaut seperti misalnya kapal perang musuh.

Satu peluncur rudal berbentuk kontainer peti kemas ukuran standar dapat dimuati dengan 4 rudal LORA. Sementara itu ruang pusat komando dan kendali tembaknya menggunakan satu kontainer ukuran serupa yang berbeda. Satu sistem dirancang berupa lima kontainer peti kemas ukuran standar. Satu kontainer berisi ruang pusat komando dan kendali tembak, sedangkan empat kontainer lainnya diisi total 16 rudal LORA.

BACA JUGA :  Biografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Ke lima kontainer ini dapat dimuat di sembarang kapal kargo manapun yang mampu mengangkut kontainer ukuran standar. Rudal didalam kontainer tersebut dapat disimpan tanpa perawatan sama sekali selama 7 tahun.

Rudal Lora
Tepat terkena sasaran
Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

73-as-serukan-pertemuan-dengan-rusia-bahas-pelanggaran-traktat-rudal

Tuduh Rusia Langgar Traktat Senjata Rudal, AS Minta Bertemu Dengan Moskow

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat menyerukan kepada Rusia untuk bertemu sesegera mungkin demi membahas tuduhan pelanggaran perjanjian pengendalian senjata yang pernah mereka setujui pada era...
Biografi Abdoel Moeis

Biografi Abdoel Moeis

Recent Comments