Friday, May 27, 2022
HomeMiliterAlutsistaTOT Bom Pintar HAMMER, Perwakilan Safran Electronics & Defense Kunjungi PT Pindad

TOT Bom Pintar HAMMER, Perwakilan Safran Electronics & Defense Kunjungi PT Pindad

Hobbymiliter.com – Pada hari Selasa, tanggal 12 April 2022, dilaksanakan kunjungan dari tim perwakilan perusahaan industri pertahanan asal Perancis, Safran Electronics & Defense ke fasilitas BUMN industri pertahanan strategis milik Indonesia, PT Pindad, dalam rangka meninjau dan mengecek kesiapan fasilitas PT Pindad serta untuk membahas lebih jauh mengenai kerjasama di bidang pengembangan lanjutan bom MK-82 untuk mendukung proses transfer teknologi (Transfer Of Technology, disingkat TOT,red) produksi bom pintar (Smart Bomb) HAMMER AASM. Dalam kunjungan ini, pihak Safran Electronics & Defense Perancis diwakili oleh Andrea Bianchini, Clarisse Madeleine, dan Patrice De Tervea. Sementara itu perwakilan pihak PT Pindad diwakili oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan (Dirtekbang) Sigit P. Santosa yang didampingi oleh VP Pengembangan Bisnis, Yayat Ruyat, dan VP Inovasi, Windhu Paramarta, beserta jajarannya.

BACA JUGA :  Mengenal X-36, Pesawat Tempur Tanpa Awak Experimental NASA

Tujuan dilaksanakannya kegiatan kunjungan ke fasilitas PT Pindad di Bandung ini adalah untuk menindaklanjuti kerjasama di bidang pengembangan lanjutan bom MK-82 untuk mendukung proses TOT produksi bom pandu pintar atau Smart Guided Bomb HAMMER AASM yang nantinya akan digunakan untuk mempersenjatai pesawat jet tempur Rafale yang baru-baru ini dibeli oleh pemerintah Indonesia. Nantinya, PT Pindad selaku BUMN industri pertahanan strategis milik negara Indonesia akan memproduksi badan / body dan bahan peledak / explosive ordnance yang akan digunakan oleh produk bom pintar HAMMER tersebut. Nantinya diharapkan dengan adanya proses TOT ini, PT Pindad sebagai salah satu BUMN industri pertahanan strategis dapat memperoleh dan mengembangkan kemampuan riset, pengembangan, serta produksi massal untuk sistem senjata jenis bom pandu pintar atau Smart Guided Bomb.

Disamping kerjasama pengembangan munisi bom pandu pintar HAMMER AASM, nantinya, PT Pindad dan Safran Electronics & Defense juga akan bekerjasama dalam beberapa lingkup kerjasama di beberapa bidang yakni optic dan electronics (Optronics), serta sistem kendali dan beberapa kerjasama lain yang mungkin dapat dijalankan bersama. Sistem senjata berupa munisi bom pandu pintar HAMMER AASM (Highly Agile Modular Munition Extended Range / Armement Air Sol Modulaire) merupakan bom pandu pintar yang dikembangkan oleh Safran Electronics & Defense Perancis sebagai salah satu bentuk munisi pandu presisi (PGM – Precision Guided Munition) yang dapat dipasangkan di pesawat tempur Mirage 2000 D, Rafale, serta Tejas. Kit sistem senjata bom pandu pintar ini dapat dipasangkan pada bom dengan berat 125kg, 250kg, 500kg, bahkan hingga bom seberat 1000kg.

Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

45-iran-akan-beli-alutsista-baru

Dapat Dana Segar 30 Miliar Dollar, Iran Akan Beli Alutsista Baru

0
Hobbymiliter.com - Baru-baru ini, Gubernur Bank Sentral Iran, Valiollah Seif mengumumkan rencana Iran dalam mengalokasikan 30 miliar dollar yang baru saja lepas dari sanksi pembekuan...

Recent Comments