Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Jackie Kennedy – Istri Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy

Biografi Jackie Kennedy – Istri Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy

Saat melanjutkan pendidikan kuliah Jackie Kennedy memilih jurusan sastra Prancis. Dia menyelesaikan gelarnya sastra Prancis di Universitas George Washington pada tahun 1951. Setelah itu, lulus kuliah Dia ditawari magang selama satu tahun di Vogue, dan menghabiskan 6 bulan di New York dan 6 bulan di Prancis. Namun, atas permintaan ibu dan ayah tirinya tersebut, Jackie menolak untuk bekerja pada posisi tersebut. Jackie Kennedy muda lebih memilih mulai bekerja sebagai fotografer untuk Washington Times-Herald.

Pertemuan Dengan John F. Kennedy

Jacqueline bertemu dengan John F. Kennedy pertama kali sebagai seorang pahlawan perang muda dan merupakan anggota kongres dari Massachusetts, di tahun 1952. Ketika Dia mewawancarainya tentang salah satu tugasnya John F. Kennedy.

BACA JUGA :  Ciri-ciri Globalisasi Dan Contohnya

Keduanya setelah itu mulai berkencan, dan kemudian mereka melakukan pertunangan pada bulan Juni di tahun 1953, dan kemudian melangsungkan pernikahan pada bulan September di St. Petersburg. Maria di Newport.

Ada 750 tamu undangan dalam pernikahan, 1.300 tamu dalam pesta dan ada sekitar 3.000 penonton. Ayahnya, yang merupakan alkoholismenya, tidak bisa menghadiri atau mengantar Jacqueline ke pelaminan.
Ibu Negara Jackie Kennedy

Ketika Jackie Kennedy masih menjadi ibu negara, Dia masih sangat muda karena baru berusia 32 tahun. Jackie Kennedy kemudian menjadi topik trend fashion yang diikuti banyak orang. Dia menerapkan minatnya pada budaya untuk merenovasi Gedung Putih dengan menempatakan barang antik kuno dan mengundang seniman musik disetiap makan malam di Gedung Putih.

BACA JUGA :  Dampak Sejarah Peristiwa Bandung Lautan Api Terhadap Kemerdekaan Indonesia

Selama menjadi Ibu Negara, Jackie Kennedy tidak ingin bertemu dengan pers atau dengan berbagai delegasi, karena dia tidak menyukai hal tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

19-bell-helicopters-v247-vigilant-drone-tiltrotor-bersenjata

Bell Helicopters Perkenalkan V-247 Vigilant, Drone Tiltrotor Bersenjata Untuk Marinir AS

0
Hobbymiliter.com - Bell Helicopters pada 22 September yang lalu mengumumkan sebuah model drone tiltrotor terbarunya. Drone tersebut merupakan pesanan antisipasi dari Korps Marinir AS...

Recent Comments