Sunday, October 2, 2022
HomeBlog MiliterSejarahAwal Mula Konflik Palestina dan Israel

Awal Mula Konflik Palestina dan Israel

Tetapi sebelum melihat bagaimana negara Israel bisa mendeklarasikan kemerdekaan dan mulai terjadi konflik. Dalam catatan yang terdapat di Alkitab dan bukti arkeolog menunjukan bahwa orang Yahudi menaklukan dan mulai menetap di tanah Palestina. Yang di dalam Alkitab dikenal dengan nama tanah Kanaan, selama abad ketiga belas sebelum era Kristen masuk.

Para Yahudi juga mngklaim bahwa mereka tidak hanya mencerminkan sejarah nasional orang Yahudi, tetapi kemerdekaan tersebut dijalankan karena janji Tuhan suatu hari akan mengembalikan orang-orang Yahudi ke Eretz Yisrael, artinya tanah Israel yang bersejarah.
Sedangkan, warga Palestina bersikeras mengklaim bahwa mereka merupakan penduduk asli dari negara tersebut sehingga memiliki hal politik atas wilayah Palestina. Kedua landasan tersebut menjadi kedua negara tersebut saling mengklaim wilayah.

BACA JUGA :  Biografi Alex Kawilarang: Sang Pelopor Pembentuk Kopassus

Sejarah Awal Terbentuknya Negara Bernama Israel

Awal terbentuknya negara Israel saat terjadi migrasi kaum yahudi dari Eropa saat terjadi paham anti-semitisme yang membuat kaum yahudi bermigrasi ke wilayah Palestina. Dan peristiwa tersebut mendapat dukungan dari Inggris dan negara-negera Eropa.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

UAV Rajawali 330 Akan Perkuat TNI AD

UAV Rajawali 330 Akan Perkuat TNI AD

0
Hobbymiliter.com - Setelah ada drone Wulung dan Aerostar, kini Kementerian Pertahanan pesankan satu jenis drone lagi untuk TNI AD. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengungkapkan...

Recent Comments