Friday, September 23, 2022
HomeBlog Militer6 Bukti Peran Indonesia Dalam Perdamaian Dunia

6 Bukti Peran Indonesia Dalam Perdamaian Dunia

6 Bukti Peran Indonesia Dalam Perdamaian Dunia – HobbyMiliter.com – Peran Indonesia dalam perdamaian dunia sudah terbukti bahkan sejak kemerdekaan tahun 1945. Komitmen Indonesia dalam menerapkan Pembukaan undang-undang Dasar 1945 alinea keempat seakan terbukti lewat beberapa aksinya.

Peran Indonesia Dalam Perdamaian Dunia

Ada beberapa peran Indonesia dalam perdamaian dunia yang diperlihatkan sejak dulu. Berikut beberapa diantaranya.

Indonesia Sebagai Pencetus Konferensi Asia Afrika 1955

Salah satu bukti peran Indonesia dalam perdamaian dunia adalah Indonesia termasuk dalam salah satu pelopor pencetus Konferensi Asia Afrika 1955 yang memiliki tujuan menghimpun persatuan negara-negara Asia-Afrika yang baru memperoleh kemerdekaan, mempromosikan serta meningkatkan kerjasama antar negara, termasuk juga di dalamnya menentang berbagai bentuk penjajahan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

13-tentara-arab-saudi-di-suriah-bisa-memicu-perang-dunia

Kehadiran Tentara Saudi Di Suriah Bisa Memicu Perang Dunia Baru

0
Hobbymiliter.com - Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev memperingatkan Arab Saudi dan sekutunya bahwa kehadiran pasukan daratnya di Suriah bisa saja memicu “perang dunia edisi baru.” Sebelumnya,...

Recent Comments