Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterReferensiMakna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Tanpa makna Sumpah Pemuda disertai perjuangan para pemuda dan pemudi tersebut, belum tentu Indonesia mampu mencapai kesatuan yang dibutuhkan untuk membebaskan Indonesia dari penjajahan bangsa lain. Karena itulah mereka layak disebut pahlawan Indonesia, walau tidak mengorbankan nyawa ataupun mengangkat senjata, namun mereka mengorbankan banyak hal lain demi menjaga serta mempertahankan keutuhan dan juga kedaulatan Indonesia.

Mendorong Timbulnya Semangat Juang

Kobaran semangat para pemuda dan pemudi pencetus Sumpah Pemuda pada saat itu patutlah dicontoh bagi generasi penerus bangsa agar mereka berani mengambil tindakan serta melakukan sesuatu bagi negara Indonesia ini. Terutama bagi kaum generasi milenial zaman sekarang ini dimana mereka memperoleh segala kemudahan hidup tanpa perlu bekerja keras mempertahankan bangsa dan negara serta kehidupannya. Mereka terbiasa dengan kemudahan tersebut dan cenderung kehilangan semangat berjuang serta kurangnya jiwa bernegara dan sikap nasionalisme dan patriotisme.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

TNI Gunakan Drone Untuk Awasi Perbatasan

TNI Gunakan Drone Untuk Awasi Perbatasan

0
Hobbymiliter.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengoperasikan pesawat nirawak alias drone untuk mengawasi perbatasan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.Saat ini, TNI telah menyelesaikan...

Recent Comments