Sunday, October 2, 2022
HomeBlog MiliterReferensiMakna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Makna utama dan mendalam dari peristiwa bersejarah Sumpah Pemuda itu bagi para pemuda dan pemudi Indonesia adalah mengajarkan akan berbagai nilai persatuan bangsa, serta membuktikan bahwa perbedaan yang ada dalam bangsa Indonesia dapat dipersatukan sebagai perwujudan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang memiliki arti berbeda-beda namun tetap satu juga.

Berbagai nilai persatuan tersebut bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, seperti nilai patriotisme, cinta damai, persatuan dan kesatuan, gotong-royong, musyawarah untuk mufakat, kekeluargaan, kerjasama, kerukunan serta tanggung jawab.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

79-hamas-bersiap-lawan-agresi-israel

Hamas Bersiap Untuk Berperang Melawan Agresi Israel

0
Hobbymiliter.com - Pemimpin tinggi Hamas, Ismail Haniyeh telah mengumumkan kesediaan pasukan resistensi Palestina untuk mencegat setiap tindakan agresi baru yang dilancarkan oleh rezim Israel di...

Recent Comments