Friday, September 23, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Biografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Kemudian di usia 12 tahun, Bung Tomo memutuskan keluar dari MULO karena jenuh dengan sistem pendidikan di sekolah tersebut dan juga akibat krisis ekonomi yang melanda dunia saat itu membuatnya mesti bekerja untuk membantu orangtuanya.

Namun keluarga Bung Tomo yang menganggap unsur pendidikan sangat penting dalam proses kehidupan anak mereka, memasukkan Bung Tomo ke Hogere Burger School atau HBS yang merupakan sekolah lanjutan tingkat menengah di zaman kolonial Belanda tersebut. Apabila dibandingkan dengan jenjang pendidikan saat ini, HBS yang memiliki waktu pendidikan lima tahun setara dengan SMP dan SMA.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

China's Foreign Minister Wang Yi arrives at a meeting at the sidelines of the ASEAN foreign ministers meeting in Vientiane

Pasang Sistem THAAD Milik AS, Tiongkok Sebut Korsel Khianati Sikap Saling...

0
Hobbymiliter.com – Tiongkok menyalahkan Korea Selatan atas hilangnya sikap saling percaya diantara kedua negara. Hal ini dikarenakan Seoul telah setuju untuk memasang sistem pertahanan...
Mobile ATC di MONAS

Mobile ATC di MONAS

Recent Comments