Sunday, September 25, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Biografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Saat menjalani pendidikan di HBS, Bung Tomo semakin menyadari adanya diskriminasi dalam sistem pendidikan kolonial Belanda dan bahwa penjajahan Belanda bukan cuma faktor fisik namun perbedaan sistem pendidikan.

Kegiatan belajar Bung Tomo menjadi terbengkalai yang mengakibatkan dirinya tercatat sebagai murid HBS yang tidak lulus secara resmi. Hal tersebut karena desakan orang tua Bung Tomo yang menginginkan anak mereka lulus dari HBS bagaimanapun caranya yang akhirnya menghasilkan kesepakatan dengan pihak sekolah. Bung Tomo diijinkan untuk menyelesaikan pendidikan di HBS dengan cara korespondensi hingga bisa dianggap lulus dari HBS walau secara tidak resmi. Namun hal tersebut memampukan Bung Tomo untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Raja, Peninggalan Dan Sejarah Kerajaan Singasari

Raja, Peninggalan Dan Sejarah Kerajaan Singasari

0
Raja, Peninggalan Dan Sejarah Kerajaan Singasari - HobbyMiliter.com - Di pelajaran SD, SMP bahkan SMA kita pernah belajar sejarah mengenai kerajaan-kerajaan di Indonesia. Satu...

Recent Comments