Wednesday, September 21, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Biografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Alasannya adalah karena saat itu negara mengalami situasi paceklik ekonomi-politik setelah mengecap 10 tahun kemerdekaan yang mengakibatkan peningkatan jumlah pasien. Tentu saja peningkatan jumlah pasien tersebut membawa masalah bagi rumah sakit karena saat itu kapasitas rumah sakit hanya bisa untuk menangani 200 pasien ditambah juga dengan fakta bahwa Aurelius merupakan satu-satunya dokter dan hanya dibantu 11 perawat.

Selain itu Aurelius juga sempat memutuskan untuk menekan biaya perawatan di rumah sakit pimpinannya di awal September 1955. Padahal menurut surat kabar Java-bode nieuws, handels-en advertentieblad voor Nederlandsch-Indië edisi tanggal 31 Agustus 1955 menuliskan sebelum keputusan dibuat, RSJ Tawang mengalami lonjakan pasien yang disertai juga dengan pembengkakan biaya. Namun Aurelius tetap memutuskan untuk mengumumkan bahwa mulai tanggal 1 September 1955 biaya perawatan sebesar Rp. 7,50 yang kemudian seiring waktu naik menjadi Rp. 10,50.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika

Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

1
Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika - HobbyMiliter.com - Sejak kemunculannya pertama kali di awal 1990-an, Amerika Serikat telah meluncurkan ratusan...

Recent Comments