Thursday, August 11, 2022
HomeBlog MiliterSejarahSejarah Peristiwa Perang Ambarawa

Sejarah Peristiwa Perang Ambarawa

Kemudian pihak sekutu tidak menepati kesepakatan tersebut bahkan menggunakan perjanjian untuk memperkuat posisi mereka dan mendatangkan bala bantuan hingga akhirnya tanggal 20 November 1945 perang Ambarawa pun tidak terhindarkan yaitu dengan terjadinya pertempuran antara TKR pimpinan Mayor Sumarto melawan pihak sekutu dari Inggris.

Pada tanggal 21 November 1945 pasukan sekutu di Magelang mundur ke Ambarawa dengan perlindungan pesawat tempur dan perang Ambarawa berlanjut dengan berkobarnya pertempuran dalam kota tanggal 22 November 1945 diiringi dengan gencarnya serangan pasukan Inggris di perkampungan sekitar Ambarawa.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

M79 Grenade Launcher

M79 Grenade Launcher, Senjata Legendaris di Kancah Perang Vietnam

0
M79 Grenade Launcher, Senjata Legendaris di Kancah Perang Vietnam - HobbyMiliter.com – Sudah menjadi tradisi infanteri, apapun senapan serbu yang dipakai, pelontar granat berkaliber...

Recent Comments