Friday, September 30, 2022
HomeMiliterKisah MiliterKisah Operasi Trikora: Pesawat Pak Harto Nyaris Ditembak Belanda!

Kisah Operasi Trikora: Pesawat Pak Harto Nyaris Ditembak Belanda!

Kisah Operasi Trikora: Pesawat Pak Harto Nyaris Ditembak Belanda! – HobbyMiliter.com. Pada saat operasi Trikora komando pembebasan Irian Barat digelar, sebuah pesawat transport Convair CV-340 nyaris disergap pesawat Neptune Belanda. Padahal di dalam pesawat yang sedang melakukan terbang patroli malam itu terdapat Panglima Komando Mandala Trikora, Mayjen Soeharto.

Di medan tempur yang makin memanas, keberadaan para panglima perang atau komandan tertinggi menjadi demikian penting karena sangat menentukan jalannya pertempuran. Para komandan tempur yang sukses memimpin anak buahnya selain menjadi tokoh kunci juga menjadi target utama pasukan musuh.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

7-as-tidak-masalah-latihan-maritim-gabungan-filipina-rusia-digelar

Kemenlu AS: Latihan Maritim Gabungan Filipina-Rusia Tidak Masalah

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat merasa pihaknya tidak punya masalah jika nantinya Filipina akan merealisasikan latihan militer gabungan dengan kubu Rusia. Demikian diakui oleh jurubicara...

Recent Comments