Tuesday, May 28, 2024
HomeBlog MiliterReferensiSyarat Warga Asing Menjadi Tentara Amerika Serikat

Syarat Warga Asing Menjadi Tentara Amerika Serikat

Keterampilan berbahasa Inggris yang baik sangat diperlukan untuk berkomunikasi dan menjalankan tugas dengan baik di militer Amerika Serikat.

Ada beberapa jalur yang memungkinkan warga negara asing untuk bergabung dengan militer Amerika Serikat:

  • Program Green Card: Jika Anda telah mendapatkan Green Card atau status legal permanen di Amerika Serikat, Anda dapat mempertimbangkan untuk mendaftar sebagai tentara Amerika Serikat. Dalam hal ini, Anda harus memenuhi persyaratan dasar yang sama dengan warga negara Amerika Serikat.
  • Program MAVNI: Program Military Accessions Vital to the National Interest (MAVNI) dirancang khusus untuk merekrut warga negara asing dengan keterampilan khusus yang diperlukan oleh militer Amerika Serikat, seperti bahasa yang jarang digunakan atau keterampilan medis tertentu. Program ini memiliki persyaratan dan prosedur yang spesifik.
  • Program Residen Asing Sementara: Ada juga program yang memungkinkan warga negara asing yang sedang tinggal di Amerika Serikat dengan status visa tertentu untuk mendaftar sebagai tentara Amerika Serikat.
BACA JUGA :  USVDIV One, Divisi Kapal Tanpa Awak Baru Milik Armada Pasifik AL AS

Setelah memenuhi persyaratan dasar, calon tentara akan menjalani proses pendaftaran yang melibatkan wawancara, tes medis, tes kebugaran, dan latar belakang pemeriksaan. Jika diterima, calon tentara akan menjalani pelatihan dasar militer yang intensif untuk mempersiapkan mereka dalam tugas dan tanggung jawab militer.

Bergabung dengan militer Amerika Serikat sebagai warga negara asing memiliki manfaat dan peluang karir yang signifikan. Tentara Amerika Serikat menerima gaji yang kompetitif, tunjangan kesehatan, tunjangan pendidikan, dan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan pengalaman. Selain itu, setelah selesai bertugas, tentara dapat memanfaatkan berbagai program pendidikan dan beasiswa kuliah serta dukungan lembaga veteran untuk membangun karir sipil yang sukses selama dapat memenuhi syarat warga asing menjadi tentara Amerika Serikat.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Chafee Firing Tomahawk Block V

Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

0
HobbyMiliter.com - Pada tanggal 30 November 2020, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,red) dikabarkan telah berhasil melaksanakan ujicoba peluncuran rudal jelajah Tomahawk varian terbaru...

Recent Comments