Saturday, April 27, 2024
Home50 Anggota ISIS Tewas Di Afghanistan Dalam Sehari

50 Anggota ISIS Tewas Di Afghanistan Dalam Sehari

14-50-anggota-isis-tewas-di-afghanistan
Militer Afghanistan bersiaga di Provinsi Nangarhar.

Kantor berita tersebut juga mengutip pernyataan juru bicara kepolisian kota Nangarhar yang melaporkan bahwa 13 militan ISIS lainnya juga terbunuh di distrik Chaparhar dalam pertempuran melawan militan Taliban.

Sebelumnya, militer Afghanistan berhasil merebut kembali distrik Darqad di utara setelah hampir tiga bulan jatuh ke tangan kelompok Taliban. Demikian disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Afghanistan, Minggu (10/1).

Oktober 2015 silam, militan Taliban berhasil merebut Darqad, di ujung timur laut provinsi Takhar. Militer Afghan terpaksa “mundur demi strategi.” Barulah pada Jumat (8/1) kemarin, angkatan bersenjata Afghanistan meluncurkan operasi besar-besaran untuk merebut kembali distrik Darqad.

BACA JUGA :  Foto Foto Insiden Laut China Selatan 20 Juni 2016

“Dalam operasi tersebut, lebih dari 30 anggota militan bersenjatakan lengkap berhasil dibunuh. 9 militan kemudian ditangkap.” demikian tertulis dalam pernyataan kementerian dalam negeri Afghanistan.

Dalam pernyataan tersebut juga dilaporkan bahwa setidaknya dua pasukan militer Afghanistan terluka dalam pertempuran.

Situasi keamanan di Afghanistan memburuk secara drastis dalam beberapa bulan terakhir, dimana kelompok teroris seperti Taliban dan ISIS saling memanfaatkan kondisi keamanan Afghan yang semakin tidak stabil, dan melancarkan serangan di beberapa kota besar di negara tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

69-arab-saudi-perketat-anggaran-negara

Arab Saudi Perketat Anggaran Negara Akibat Perang

0
Hobbymiliter.com - Arab Saudi telah mengumumkan rencananya untuk meyakinkan kembali investor bahwa ekonomi negaranya akan mampu bertahan di tengah murahnya harga minyak dunia. Seperti diketahui,...

Recent Comments