Friday, April 26, 2024
HomeSebut Saddam Hussein Gagal, Korea Utara Bela Ujicoba Senjata Nuklir Mereka

Sebut Saddam Hussein Gagal, Korea Utara Bela Ujicoba Senjata Nuklir Mereka

16-korea-utara-bela-ujicoba-senjata-nuklir
Khadafi dan Saddam, yang dianggap Korut terguling karena tidak bisa mengembangkan senjata nuklir sendiri.

Media pemerintah Korut ini juga memperingkatkan Korsel yang kembali mengadakan siaran propaganda lewat pengeras suara bervolume tinggi di seluruh perbatasan kedua negara. Aksi Korsel dianggap akan membawa semenanjung Korea ke dalam “jurang peperangan.”

Tajuk berita tersebut mengatakan bahwa ujicoba nuklir keempat Pyongyang adalah “peristiwa yang besar,”  yang akan membantu Korea Utara dalam mempersiapkan kekuatan yang cukup kuat untuk mengamankan perbatasan mereka dan melawan seluruh kekuatan musuh, termasuk Amerika Serikat.

Korea Utara mengklaim bahwa ujicoba tersebut merupakan versi “miniatur” dari bom hidrogen. Namun, klaim ini dibantah oleh banyak ahli yang berpendapat hasil yang ditunjukkan dalam ujicoba tersebut masih sangat kecil jika dibandingkan dengan kemampuan perangkat termonuklir berkekuatan penuh.

BACA JUGA :  Korps Marinir RI Gelar Pelatihan Alkom DDF Generasi Terbaru

“Rezim Saddam Hussein di Irak, dan rezim Kadhafi di Libya tidak dapat melawan takdir kehancuran karena dibatasi dalam pembangunan teknologi nuklir, dan kemudian menghentikan program tersebut atas keinginan sendiri,” ujar komentar dalam tajuk tersebut.

Menurutnya “Keduanya membuat kesalahan, sehingga tekanan dari Barat semakin menguat dan AS kemudian menggulingkan pemerintahan mereka.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Malaysia Tembakkan Rudal Exocet Dalam Latihan TAMING SARI 21/2022

Malaysia Tembakkan Rudal Exocet Dalam Latihan TAMING SARI 21/2022

0
Malaysia Tembakkan Rudal Exocet Dalam Latihan TAMING SARI 21/2022 - Hobbymiliter.com – Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) menyelenggarakan latihan tempur Taming Sari 21/2022. Latihan...

Recent Comments