Friday, April 26, 2024
HomeRusia Orbitkan Satelit Peringatan Rudal Terbarunya

Rusia Orbitkan Satelit Peringatan Rudal Terbarunya

20-rusia-orbitkan-satelit-peringatan-rudal-terbaru
Ilustrasi satelit mata-mata Rusia

Stasiun peringatan dini darat versi pertama telah dibangun di daerah Altay, dan telah mendapat persetujuan dari negara bagian tersebut setelah diadakan ujicoba. Jaringan ini akan terkoneksi dengan satelit EKS-1. Stasiun darat untuk satelit serupa akan diperbanyak dan disebar di wilayah Leningrad, Irkutsk, Kaliningrad, dan Krasnodar.

Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu pada Oktober silam mengumumkan bahwa pihaknya telah memulai pengembangan sebuah jaringan terpadu untuk mendeteksi peluncuran rudal balistik. Jaringan ini akan menggantikan sitem peringatan dini yang dibuat pada zaman Uni Soviet. Pihak pertahanan Rusia juga akan mengembangkan satelit terbaru, stasiun pemantauan ruang angkasa, dan jaringan komputer mutakhir.

BACA JUGA :  Korut Nasionalisasi Aset Korsel dan Luncurkan Rudal Jarak Pendek

Sistem peringatan rudal dini ini dapat mendeteksi peluncuran dari manapun, demikian menurut Kolonel Viktor Tymoshenko, Kepala Staf Pusat Utama Peringatan Rudal, Angkatan Udara Rusia.

Sistem peringatan rudal Rusia disebut dalam mendeteksi setidaknya 12 target rudal dalam sekali waktu.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pengertian Kepemimpinan Dan Jenis Jenis Gaya Kepemimpinan

Pengertian Kepemimpinan Dan Jenis Jenis Gaya Kepemimpinan

0
Pengertian Kepemimpinan Dan Jenis Jenis Gaya Kepemimpinan - HobbyMiliter.com - Pengertian kepemimpinan telah menghasilkan munculnya berbagai teori kepemimpinan yang meliputi sifat, fungsi, perilaku, interaksi situasional,...

Recent Comments