Thursday, July 18, 2024
HomePerdana, Indonesia Berhasil Ekspor Kapal Perang Buatan Anak Bangsa

Perdana, Indonesia Berhasil Ekspor Kapal Perang Buatan Anak Bangsa

Sementara Kapal PKR memiliki panjang 105,11 meter, lebar 14,2 meter, dan kecepatan 28 knot mampu berlayar selama 20 hari pada kecepatan 14 knot. Selain itu, Kapal PKR Fregate memiliki peralatan peperangan bawah air lengkap, seperti senjata utama penghancur kapal selam berupa torpedo yang dapat membantu proses peperangan bawah air, serta mampu melakukan peperangan udara dengan senjata rudal anti udara.

Kapal Perusak Kawal Rudal (PKR)
Kapal Perusak Kawal Rudal (PKR)

Selain dilakukan upacara peluncuran dua kapal perang tersebut di atas, dilakukan juga Peletakan Lunas untuk kapal SSV-2 dan pemberian nama SSV-1 oleh Menteri Pertahanan Filipina dengan nama Tarlac.

BACA JUGA :  Perusahaan Anti Drone Inggris Luncurkan Konsep Drone-Jamming Terbarunya

“Filipina memesan dua unit kapal perang Landing Platform Deck (LPD) jenis SSV kepada Indonesia. Dan pada saat ini dilakukan peluncuran kapal pertama, juga dilakukan peletakkan lunas pesanan tahap kedua,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

WS43 1

Cina Tawarkan Rudal Jelajah WS-43 ke Indonesia

0
HobbyMiliter.com – CZ Scorpion Evo 3, SMG Terbaru Andalan Kostrad. Pihak pabrikan menyebutnya loitering rocket (rocket-assisted glide bomb), tapi karena memiliki kemampuan gabungan antara...

Recent Comments