Friday, April 19, 2024
HomeTiga Negara Asean Pesan Kapal Perang Buatan Indonesia

Tiga Negara Asean Pesan Kapal Perang Buatan Indonesia

Kapal perang Indonesia juga memiliki kemampuan dalam pemantauan jarak jauh serta memiliki landasan pesawat tanpa awak. Namun Menristek Dikti tidak menampik, bahwa sebagian Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) kapal masih diimpor dari luar negeri.

“Kita kerja sama dengan Prancis, sebagian TKDN diimpor dari luar negeri. Namun untuk sumber daya manusia semua anak Indonesia”, ucapnya.

Kapal Perang SSV Buatan Indonesia
Kapal Perang SSV Buatan Indonesia

Terkait fiturnya, Kapal SSV merupakan pengembangan kapal pengangkut Landing Platform Dock (LPD) yang didesain panjang 123 meter, lebar 21,8 meter, dan memiliki kecepatan 16 knot dengan ketahanan berlayar selama 30 hari di laut lepas. Selain itu, SSV juga mampu membawa dua helikopter, dan mengangkut kapal “landing craft utility” (LCU) serta sejumlah tank perang hingga truk militer.

BACA JUGA :  Helikopter Lynx Milik AL Korea Selatan Jatuh Saat Latihan Bersama Amerika Serikat, Tiga Orang Kru Hilang

“Kami terus mendorong pembuatan kapal demi mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim di dunia”, tutup Menristek Dikti, Mohamad Nasir.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

sejarah axis power pada perang dunia 2

Sejarah Axis Power Pada Perang Dunia 2

0
Sejarah Axis Power Pada Perang Dunia 2 - HobbyMiliter.com - Apakah kamu sedang ingin mengetahui tentang sejarah Axis power pada perang dunia 2? Apa...

Recent Comments