Friday, April 26, 2024
HomeFalcon Shield, Sistem Anti Drone Canggih Milik Perusahaan Italia

Falcon Shield, Sistem Anti Drone Canggih Milik Perusahaan Italia

55-sistem-anti-drone-falcon-shield
Ilustrasi sistem Falcon Shield milik Selex Italia. Sumber: Ibtimes

Untuk mengurangi kekhawatiran tersebut, perusahaan penerbangan Selex telah mengembangkan sebuah sistem pertahanan yang diberi nama Falcon Shield. Dengan menggabungkan radar, kamera, dan mikrofon, sistem ini dapat mendeteksi, mengenali, melacak, dan menembak drone berukuran kecil.

“Falcon Shield memanfaatkan teknologi sensor ES milik Selex yang dikenal akan kinerjanya, lensa pasifnya, serta sistem pengawasan eletronik yang digabungkan dengan radar skenario khusus,” demikian tulis perusahaan tersebut dalam situs web resminya.

“(Teknologi) ini akan memberi (Anda) kemampuan mendeteksi ancaman, pengenalan dan pelacakan secara terintegrasi. Teknologi inilah yang memungkinkan Falcon Shield untuk beroperasi di berbagai lingkungan mulai dari lapangan luas hingga yang paling berantakan sekalipun, seperti ‘lembah perkotaan.’”

BACA JUGA :  Inggris: Jangan Bentuk Tentara Uni Eropa Sebelum Kami Keluar!

Dirancang untuk dipasang di area yang berpotensi membahayakan seperti stadium olahraga dan pembangkit listrik tenaga nuklir, Falcon Shield juga memiliki fitur remote override yang terbukti handal di area perkotaan yang padat.

Ketika sebuah drone ilegal dideteksi, maka Falcon Shield dapat mengambil alih kendalinya dan kemudian mendaratkannya secara aman.

“Di dalam sistem Falcon Shield ada kemampuan serangan elektronik khas Selex ES yang memungkinkan pengguna untuk mengacaukan dan mengambil alih kendali pengancam,” demikian tertulis dalam situs web mereka.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Foto Kunjungan Kapal Perang India Ke Surabaya

Foto Kunjungan Kapal Perang India Ke Surabaya

0
HobbyMiliter.com - Foto Kunjungan Kapal Perang India Ke Surabaya. Sebanyak empat unit kapal perang milik Angkatan Laut India mengadakan kunjungan ke Surabaya setelah sebelumnya mengunjungi Jakarta....

Recent Comments