Sunday, June 26, 2022
HomePesawat Tempur Pencegat Supercepat MiG-41 Akan Terbang Lebih Cepat Dari Rudal

Pesawat Tempur Pencegat Supercepat MiG-41 Akan Terbang Lebih Cepat Dari Rudal

Pesawat Tempur Penerus MiG-31 Foxhound

Pesawat Mikoyan MiG-31 yang akan digantikan oleh MiG-41
Pesawat Mikoyan MiG-31 yang akan digantikan oleh MiG-41. Sumber: theaviationist.com

Seperti halnya MiG-41 yang baru akan meluncur dalam beberapa tahun ke depan, pesawat ini diperkirakan akan jauh lebih canggih ketimbang pendahulunya dan dapat mencegat beragam jenis kendaraan musuh seperti halnya pesawat tanpa awak hipersonik yang sedang dikembangkan oleh pihak Amerika Serikat.

“Pesawat ini akan mengusung semua kelebihan yang dimiliki pesawat tempur dan pencegat MiG-31,” ujar Alexander Tarnayev, anggota dari Komite Pertahanan Duma.

Ilustrasi artis yang melukiskan Pesawat Tempur MiG-41
Ilustrasi artis yang melukiskan Pesawat Tempur MiG-41

Pengembangannya akan membutuhkan beberapa jenis ujicoba. Karenanya, ratusan unit MiG-31 yang sudah dirombak akan dipakai terlebih dahulu oleh Angkatan Udara Rusia.

BACA JUGA :  Tiga Kapal Perang Milik AL Singapura Kunjungi Surabaya

Fitur utama dari pesawat tempur ini belum dapat dibeberkan, namun satu hal yang pasti, pesawat ini akan terbang lebih cepat daripada rudal. MiG-41 dirancang untuk terbang pada kecepatan Mach 4 dan bahkan Mach 4,3, sehingga dapat menjadi unit pencegat yang andal dalam melawan setiap serangan musuh.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sah, Turki Ditendang Amerika Dari Program F-35 Lightning II Karena S-400

Sah, Turki Ditendang Amerika Dari Program F-35 Lightning II Karena S-400

78
Sah, Turki Ditendang Amerika Dari Program F-35 Lightning II Karena S-400 - HobbyMiliter.com. Amerika Serikat mengatakan pada hari Rabu (17 Juli 2019) bahwa pihaknyatelah...

Recent Comments