Thursday, December 1, 2022
HomeJepang Siagakan Jet Tempur Pasca Latihan AU Tiongkok Dekat Okinawa

Jepang Siagakan Jet Tempur Pasca Latihan AU Tiongkok Dekat Okinawa

Hobbymiliter.com – Sekitar 40 unit pesawat pengebom H-6K, jet tempur Sukhoi Su-30, dan pesawat tanker terbang melewati kepulauan milik Jepang dalam rangka melakukan latihan tempur berskala besar di Pasifik barat.

Pesawat militer milik Angkatan Udara Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAAF) terbang melewati Selat Miyako yang terbentang diantara Pulau Miyako dan Okinawa di selatan Jepang. PLAAF sedianya akan berlatih penguasaan udara jarak jauh di wilayah samudera Pasifik, tulis PLAAF dalam pernyataan resminya.

Dalam pernyataan tersebut, tertulis bahwa pesawat-pesawat PLAAF akan menjalani latihan peringatan dini, serangan mendadak, dan pengisian ulang bahan bakar di udara. Semuanya ditujukan untuk memeriksa kesiapan perang AU Tiongkok diatas lautan.

BACA JUGA :  KRI Nala-363 Laksanakan Uji Coba Penembakan Kanon 120 Milimeter

Pada hari Minggu (25/9) pagi kemarin, kelompok pertama PLAAF terbang melewati Selat Miyako. “Dalam kelompok tersebut tercatat ada delapan unit pesawat, termasuk 2 diantaranya jet tempur,” tulis kantor berita Kyodo yang mengutip pernyataan Kemenhan Jepang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

75-oposisi-tuduh-pasukan-pemerintah-suriah-langgar-gencatan-senjata

Perang Suriah: Oposisi Tuduh Pemerintah Langgar Gencatan Senjata

0
Hobbymiliter.com - Oposisi Suriah mengatakan bahwa pihaknya sedang diserang habis-habisan oleh pasukan pemerintah Bashar al-Assad dekat perbatasan Turki. Padahal, perjanjian gencatan senjata masih berlangsung. Pihak...

Recent Comments