Jepang Siagakan Jet Tempur Pasca Latihan AU Tiongkok Dekat Okinawa

0
1095
21-latihan-au-tiongkok-di-pasifik-jepang-siagakan-jet-di-okinawa-2

Hobbymiliter.com – Sekitar 40 unit pesawat pengebom H-6K, jet tempur Sukhoi Su-30, dan pesawat tanker terbang melewati kepulauan milik Jepang dalam rangka melakukan latihan tempur berskala besar di Pasifik barat.

Pesawat militer milik Angkatan Udara Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAAF) terbang melewati Selat Miyako yang terbentang diantara Pulau Miyako dan Okinawa di selatan Jepang. PLAAF sedianya akan berlatih penguasaan udara jarak jauh di wilayah samudera Pasifik, tulis PLAAF dalam pernyataan resminya.

Dalam pernyataan tersebut, tertulis bahwa pesawat-pesawat PLAAF akan menjalani latihan peringatan dini, serangan mendadak, dan pengisian ulang bahan bakar di udara. Semuanya ditujukan untuk memeriksa kesiapan perang AU Tiongkok diatas lautan.

BACA JUGA :  Selamat Tinggal Ticonderoga

Pada hari Minggu (25/9) pagi kemarin, kelompok pertama PLAAF terbang melewati Selat Miyako. “Dalam kelompok tersebut tercatat ada delapan unit pesawat, termasuk 2 diantaranya jet tempur,” tulis kantor berita Kyodo yang mengutip pernyataan Kemenhan Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here