Thursday, January 27, 2022
HomeIsrael Paksa Erdogan Jawab Tuduhan Kerjasama Turki Dengan ISIS

Israel Paksa Erdogan Jawab Tuduhan Kerjasama Turki Dengan ISIS

80-israel-tuduh-turki-kerjasama-dengan-isis
Warga Kurdistan di Inggris ramai-ramai berdemo menuduh Turki mendukung ISIS. Sumber: BBC

Ya’alon juga menuduh Turki “mengizinkan militan Daesh untuk bergerak bolak-balik dari Suriah dan Irak ke Eropa, dan berharap hal ini juga akan berakhir.”

Reccep Tayyip Erdogan dinilai tidak lagi dapat berkelit karena Israel sendiri pun sudah mengakui pemerintahannya memiliki bukti kerjasama dengan kelompok teroris tersebut.

Afghani mengatakan ada dua faktor yang membuat Israel secara berani menuduh Turki terlibat membantu teroris. “Pertama, Tel Aviv paham bahwa Turki masa kini sedang berada dalam krisis politik dan ekonomi setelah dijatuhi sanksi oleh Rusia dan reputasi Erdogan yang sedang jatuh.”

BACA JUGA :  Lockheed Martin Tunjukkan Simulator Kokpit F-16 Viper Pada Indonesia

“Israel merasa memiliki keuntungan akan situasi tersebut namun mencoba tetap menjaga hubungan baik dengan Turki demi mendapatkan informasi penting mengenai situasi Daesh dan kelompok teroris lainnya.”

“Kedua, Turki kini membutuhkan Israel secara ekonomi, sebagai pasar ekspor baru setelah produk pertanian yang biasa mereka jual ke Rusia kini diblokir.”

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

4-inggris-pesan-alat-pengacau-rudal-musuh

Inggris Pesan Miniatur Alat Pengacau Rudal Untuk Jet Typhoon

0
Hobbymiliter.com - Kementerian Pertahanan Britania Raya telah memesan unit miniatur pengacau (jammer) anti rudal dari pabrikan pertahanan asal Italia, Leonardo-Finmeccanica. Alat pengacau tersebut akan...

Recent Comments