Tuesday, March 5, 2024
HomeRusia: Turki Berencana Untuk Melakukan Agresi Militer Ke Suriah

Rusia: Turki Berencana Untuk Melakukan Agresi Militer Ke Suriah

100-turki-persiapkan-agresi-militer-ke-suriah
Jurubicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov. Sumber: Reuters

“Kami terus mengingatkan masalah perbatasan Turki dan Suriah secara berulang-ulang. Namun tampaknya tuduhan tidak berdasar yang dialamatkan Turki kepada Rusia digunakan untuk mengalihkan isu pembangunan militer yang mereka lakukan,” kata Zakharova.

Pejabat pertahanan Rusia mengaku bahwa pihaknya sempat beberapa kali meminta Ankara merespon permintaan Moskow untuk memberi bukti atas tuduhan yang mereka alamatkan. “Semua permintaan kami mengenai detil informasi tersebut tidak dijawab,” tambahnya.

Pada 30 Januari silam, Kementerian Luar Negeri Turki sempat mengatakan bahwa “pesawat Su-34 milik angkatan udara Federasi Rusia telah melanggar wilayah udara Turki meski sudah diperingatkan.”

BACA JUGA :  Rusia Akan Produksi Pesawat Sukhoi SU-35 Untuk Indonesia

Moskow dan Ankara memang dikenal berseberangan dalam hal perkembangan Suriah, sejak gerakan oposisi militan yang dibantu oleh negara Barat membuat konflik berkepanjangan di negara Syam 5 tahun silam.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

41-tiongkok-peringatkan-jepang-jangan-main-api-di-laut-cina-selatan

Tiongkok Peringatkan Jepang: Jangan Main Api di Laut Cina Selatan!

0
Hobbymiliter.com - Pada Kamis lalu, Tiongkok kembali memperingatkan Jepang untuk tidak “bermain api” soal sengketa wilayah perairan Laut Cina Selatan. Peringatan ini muncul pasca...

Recent Comments