Friday, October 22, 2021
HomeInilah Alasan Tiongkok Beli 24 Unit Sukhoi Su-35 Dari Rusia

Inilah Alasan Tiongkok Beli 24 Unit Sukhoi Su-35 Dari Rusia

2-tiongkok-beli-24-unit-sukhoi-su-35
Sukhoi Su-35. Sumber: defensetech.com

Sementara itu, J-20 yang digadang-gadang sebagai jet tempur termutakhir buatan negeri tirai bambu masih belum dapat dikatakan siap untuk bertempur secara langsung. Fitur yang diusung pun masih sama saja dengan pesawat tempur masa kini buatan AS dan negara lainnya.

Lain halnya dengan Su-35 buatan Rusia, yang merupakan perkembangan tercanggih dengan “kelebihan maksimum” bila dibandingkan dengan model Su-27.

Itulah mengapa pembelian Su-35 dipandang penting untuk memungkinkan Pasukan Pembebasan Rakyat (PLA) Tiongkok menilai perkembangan J-11 secara obyektif. Pembelian ini juga dapat digunakan sebagai panduan untuk melihat cara Rusia dalam mengatasi isu teknologi siluman, sehingga mempermudah Tiongkok dalam meningkatkan kemampuan kedirgantaraannya.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua