Saturday, April 27, 2024
HomeInilah Alasan Tiongkok Beli 24 Unit Sukhoi Su-35 Dari Rusia

Inilah Alasan Tiongkok Beli 24 Unit Sukhoi Su-35 Dari Rusia

2-tiongkok-beli-24-unit-sukhoi-su-35
Sukhoi Su-35. Sumber: defensetech.com

Sementara itu, J-20 yang digadang-gadang sebagai jet tempur termutakhir buatan negeri tirai bambu masih belum dapat dikatakan siap untuk bertempur secara langsung. Fitur yang diusung pun masih sama saja dengan pesawat tempur masa kini buatan AS dan negara lainnya.

Lain halnya dengan Su-35 buatan Rusia, yang merupakan perkembangan tercanggih dengan “kelebihan maksimum” bila dibandingkan dengan model Su-27.

Itulah mengapa pembelian Su-35 dipandang penting untuk memungkinkan Pasukan Pembebasan Rakyat (PLA) Tiongkok menilai perkembangan J-11 secara obyektif. Pembelian ini juga dapat digunakan sebagai panduan untuk melihat cara Rusia dalam mengatasi isu teknologi siluman, sehingga mempermudah Tiongkok dalam meningkatkan kemampuan kedirgantaraannya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

WS43 1

Cina Tawarkan Rudal Jelajah WS-43 ke Indonesia

0
HobbyMiliter.com – CZ Scorpion Evo 3, SMG Terbaru Andalan Kostrad. Pihak pabrikan menyebutnya loitering rocket (rocket-assisted glide bomb), tapi karena memiliki kemampuan gabungan antara...

Recent Comments