Saturday, October 1, 2022
HomeArab Saudi Akan Kirim Pasukan Darat Ke Suriah Setelah Persetujuan AS

Arab Saudi Akan Kirim Pasukan Darat Ke Suriah Setelah Persetujuan AS

4-arab-saudi-akan-kirim-pasukan-darat-ke-suriah
Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir. Sumber: AFP

Sementara itu, jurubicara Kementerian Luar Negeri AS, John Kirby, mengkonfirmasi bahwa AS memandang baik usulan Saudi untuk mengirim pasukan ke Suriah. Namun Kirby mengatakan ia belum bisa berbicara mengenai kapan tepatnya operasi darat ini akan berjalan.

“Kami sedang membahas elemen (pasukan) darat,” katanya. “Kami telah mendiskusikan nilai potensial yang akan didapat jika pasukan berkemampuan khusus ikut dioperasikan dalam elemen (pasukan) tersebut.”

Washington sendiri mengakui telah meluncurkan pasukan khusus ke sektor timur Suriah sebagai bagian dari upaya mereka untuk mendukung militan lokal dalam memberantas ISIS alias Daesh.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Presiden Suharto dan Ibu Tien meninjau KRI Cakra 401. Indonesia adalah pengguna kapal selam di kawasan.

Pembangunan Kekuatan TNI AL Jaman Orde Baru, Armada Kaleng Kaleng?

26
Pembangunan Kekuatan TNI AL Jaman Orde Baru, Armada Kaleng Kaleng? - HobbyMiliter.com. Dimata sebagian besar netizen, pembangunan kekuatan Angkatan Laut di era Orde Lama...

Recent Comments